Review produk Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream

Waktu lihat iklan produk Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream sempat penasaran. Kayak gimana ya bedak tapi bentuknya cream. Secara saya cuma tahu bedak padat dan bedak tabur.

Nah kebetulan kemarin dapet produk sample dari http://www.yukcoba.in. Saat paketnya datang dikemas dalam kantung satin pink berisi 2 kotak produk Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dan sebuak booklet berisi informasi produk. Kotak yang pertama berisi produk 20 gram. Kotak yang kedua berisi 40 gram.

Untuk yang 20 gram isinya tube dengan tutup putar yang mudah dibuka namun tetap kokoh. Sementara yang 40 gram tutupnya bentuk flip jadi lebih gampang dibuka.

Ingredients dan cara penggunaan

Klaim di kemasan dan bookletnya adalah krim pencerah multivitamin + bedak untuk wajah 14 jam tampak cerah tanpa kilap seperti memakai bedak. Oke kita coba besok pagi saat akan ke kantor.

Besok paginya saya coba. Tetap sebelumnya saya pakai skin care sehari-hari yaitu essence, serum dan pelembab siang hari. Sesudah itu baru saya coba Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream-nya. Waktu dibuka tutupnya aromanya lumayan wangi. Agak kuat tapi gak di level annoying, masih enak di cium-cium. Cuma kalau yang gak suka face care wangi ini bisa jadi termasuk deltanya. Tekstur creamnya creamy, dalam artian agak pekat atau kental. Untuk yang punya kulit kering kerontang kayak saya, kayaknya bener harus dialasi pelembab dulu supaya bisa lebih gampang diaplikasikan ke kulit wajah. Walaupun warna creamnya putih, tapi saat di oleskan di wajah bisa blended, menyatu dengan warna kulit saya yang sawo terlalu matang ini 🙂 Di wajah kesannya cerah, gak kusam, moist, cuma buat saya agak kurang matte ya. Jadi ibaratnya kalau kena cahaya lampu masih mantul warnanya a.k.a kilap. Tapi belum sampe level yang keliatan berminyak kimplah-kimplah (halah apa ini bahasa indonesianya :)). O iya wajah yang sudah pakai cream ini ditambah blush on atau eye shadow (saya pake di kelopak mata juga creamnya biar warna wajah tampak sama) tetep bisa masuk. Eye shadow malah warnanya makin keluar. Jadi gak perlu kuatir muka creamy karena masih bisa ditimpa kosmetik kayak biasa. Saya coba seharian di kantor tanpa touch up sama sekali. Dan pulang dari kantor masih tetep stay. Gak tambah kusam dan kumal. Ya kan tau sendiri ya kalau berangkat ke kantor cakep wangi clink..lha pas pulang dekil kusem bau asem. Nah pake ini kalau pakai make up masih ada nempel-nempelnya. Juga wajah gak kusam. Cuma memang mulai agak sedikit oily. Hari keduanya saya coba tambahkan setutul (apa coba setutul) bedak tabur. Cuma tipis-tipis aja, sisa yang nempel di puff aja biar agak lebih matte. Dan saya coba sama kayak kemarin, no touch up sampe pulang kantor. Jadi dari jam 6 pagi sampai 6 sore, 12 jam tetep powder creamnya stay setia di wajah kita.

So far pas tulisan ini dibuat saya baru coba 3 hari. Tapi tetap akan coba sampe habis dan mungkin repurchase. Soalnya di wajah enak keliatan lebih bersih, moist dan make up lebih nempel. Saran aja supaya creamnya jangan terlalu pekat, karena buat kulit super duper kering seperti saya mengaplikasikannya perlu effort agar bisa full cover di seluruh bagian kulit wajah tanpa blontang blonteng. Saya share foto pemakaian awal dan after 12 jamnya supaya keliatan gimana efeknya di wajah. Okeey.. selamat mencoba

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

Create your website at WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: